Agrowisata Omah Salak Sleman

Agrowisata Omah Salak Sleman

Salak pondoh merupakan salah satu buah yang pohonnya dapat tumbuh di berbagai daerah atau kota dan salah satunya di Yogjakarta.

Salah pondoh tersebut juga sudah menjadi andalan atau khas dari kota Yogyakarta. Kemudian tempat tersebut dijadikan sebuah agrowisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Agrowisata Omah Salak Sleman

Agrowisata Salak Sleman

Agroowisata dari omah salak yang ada di Sleman digunakan sebagai tempat yang kita dapat mengetahui proses panen sampai menikmati olehan salak dari wisata edukasi.

Omah salak tersebut berada di lereng Gunung Merapi Sleman dan tanahnya berpasir, sangat cocok untuk tanaman salak. Untuk anda yang ingin berkunjung atau mengenal lebih dekat buah asli dari Indonesia tersebut dapat mengunjungi Omah Salak.

Untuk berkunjung ke agrowisata tersebut, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp. 90.000/orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya petik buah dan makanan yang dihidangkan untuk para pengunjung yang datang.

Kegiatan Di Omah Salak Sleman

Untuk kegiatannya pengunjung akan diajak memanen buah salak oleh para petani yang merupakan warga asli daerah Turi. Salak yang dipanen berusia 5 sampai 6 bulan atau sudah siap petik.

Dari kebun pengunjung akan diajak melihat pengolahan jasil panen berupa Bakpia Salak. Bakpia ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, garam, gula dan minyak goreng.

Sedangkan kegiatan penutupnya dengan menghidangkan hidangan spesial berupa minuman segar, cah kangkung sampai ayam goreng yang mengandung salak. Setelah dipanen, salak biasanya akan di pasarkan ke luar negeri seperti di Australia, Vietnam dan China.

 

 

COMMENTS