Air Terjun Jumog Surga yang Hilang

Air Terjun Jumog Surga yang Hilang

Air Terjun Jumog memang terletak cukup tersembunyi di desa Berjo, Karanganyar, Solo. Diresmikan tahun 2004 lalu, air terjun ini dijuluki ‘The Lost Paradise’, karena keindahan alam tiada duanya dan hanya memiliki ketinggian 25 meter saja.

Semua orang bisa mengunjungi tempat ini tanpa kekalahan, dimana akses jalan sudah bagus dengan jalan setapak yang masih asli dari tanah. Keadaan sekitar air terjun juga masih sangat alami, ini cocok untuk memulai petualangan keluarga.

Kenali keindahan surga tersembunyi dari air terjun jumog Kota Solo

Pengunjung akan disambut dengan air terjun yang dingin namun tidak terlalu deras, itulah kenapa anak – anak boleh mandi langsung di air terjun namun dengan pendampingan orang tua.

Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap sisi tebing air terjun yang menawan, lelah bermain air bisa duduk di gazebo yang tersedia sambil menikmati makanan khas di sini. Bagi wisatawan luar kota yang ingin menginap, sudah tersedia penginapan homestay dengan harga bervariasi sesuai dengan luas kamar.

Akses jalan sudah sangat mudah kemari, sekitar 30 menit berkendara dari Kota Solo ke arah Timur, memasuki Karang pandan sudah ada rambu jalan yang akan mengarahkan anda kemari. Pengguna kendaraan umum bisa langsung menuju kemari, ada angkutan umum hingga ojek yang akan mengantar hingga air terjun.

Tiket masuk ke objek wisata ini cukup terjangkau, hanya tiga ribu rupiah saja untuk setiap pengunjung. Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi hanya perlu membayar parkir seribu rupiah, ini bisa jadi tempat wisata keluarga di akhir pekan.

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: