Air terjun soka Kulon Progo Oasis di padang Gurun

Air terjun soka Kulon Progo Oasis di padang Gurun

Air terjun soka yang berada di Kulon Progo memang punya magnet tersendiri agar pengunjung datang kemari, bukan hanya dari masyarakat sekitar Kota Yogyakarta saja, namun banyak dari daerah lain khusus datang, menikmati pemandangan dan mandi di air terjun tersebut. Berlokasi di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, ini akan jadi tujuan wisata favorit di musim kemarau. Alih – alih debit air terkurangi, malahan semakin besar menyambut datangnya pengunjung kemari.

 

Oasis padang gurung Kulon Progo, air terjun soka

 

Anda akan menemukan tiga air terjun di sini, dimana setiap air terjun memiliki tinggi berbeda. Paling bawah hanya ketinggian 5 meter, di atasnya ketinggian 10 meter dan yang tertinggi hingga 30 meter, keseluruhan dari ketiga air terjun tersebut hingga 40 meter. Berwisata di sini cukup luas, karena menduduki 5 hektare tanah, pemandangan sejauh mata memandang yang bebas dan menyejukkan. Anda boleh mandi dan naik ke air terjun, namun tidak begitu disarankan karena belum adanya pengaman.

 

Menuju daerah wisata ini terbilang cukup mudah dengan medan cukup bagus, namun disarankan menggunakan kendaraan roda dua saja karena luasan jalan terbilang sempit, bahkan nyaris tidak bisa simpangan untuk dua mobil dengan arah berlawanan. Jangan kaget jika datang mendapati air terjun dengan dua warna berbeda dari kejauhan, puih bening dan hijau toska, hal ini karena lumut tumbuh subur di sini.

 

Masuk ke area wisata anda dikenakan retribusi tiga ribu rupiah setiap orang, sedangkan untuk parkir cukup dua ribu rupiah. Dalam satu hari anda bebas mengeksplorasi air terjun tersebut, dapatkan gambar menarik untuk media sosial dengan berada di depan air terjun.

COMMENTS