Grojogan Lepo Dlingo, “Erawan Falls” dari Bantul

Grojogan Lepo Dlingo, “Erawan Falls” dari Bantul

Erawan Falls merupakan destinasi wisata alam yang berada di negeri gajah putih Thailand. Namun di Indonesia, tepatnya di Bantul terdapat air terjun yang memiliki pemandangan sama cantiknya dengan Erawan Falls yaitu Grojogan Lepo Dlingo.Di tempat ini para wisatawan bisa berenang di kolam alami yang memiliki air sangat jernih. Sesuai namanya, tentu saja di tempat ini terdapat air terjun yang jumlahnya tidak hanya satu, melainkan sebanyak 3 buah. Sedangkan untuk kolamnya, di  Grojogan Lepo Dlingo terdapat empat buah.

Grojogan Lepo Dlingo

Dalam bahasa Indonesia Lepo (singkatan dari lembah pokoh) yang berarti lembah dan Grojogan sendiri adalah air terjun. Secara keseluruhan Grojogan Lepo berarti lembah yang berada di Pokoh untuk sampai di lokasi wisata, Anda harus melalui jalan menurun sebelum sampai di lokasi air terjun dan kolam pemandian alami.

Ke empat kolam yang ada di sini masing-masing dihubungkan oleh tiga air terjun sehingga menambah keindahan lokasi wisata alam Grojogan Lepo Dlingo. Tiap kolam memiliki kedalaman berbeda-beda. Di kolam pertama, kedalamannya mencapai 2 meter sedangkan untuk kolam kedua hanya sebatas pinggang orang dewasa saja. Walau tidak terlalu dalam, di kolam kedua pemandangannya sangat eksotik karena dikelilingi oleh tebing batu.

Untuk berfoto, Anda bisa memilih spot dekat air terjun. Kolam ketiga merupakan yang paling dangkal karena tertutup oleh endapan kapur yang bisa dilihat dari permukaan air. Semua air yang berasal dari kolam-kolam ini akan bermuara ke kolam ke empat.

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: