Keunikan dan Khas Wisata Candi Abang

Keunikan dan Khas Wisata Candi Abang

 

Candi Abang merupakan salah satu tempat wisata yang cukup unik yang ada di Yogyakarta. Yogyakarta memang termasuk daerah yang memiliki tujuan wisata sejarah yang sangat komplit, yang salah satunya adalah tempat ini. Jika candi pada umumnya berdiri megah dengan batuan yang besar, berbeda dengan candi ini.
Ya, candi ini cukup unik karena terdiri hanya berupa gudukan batu bata merah yang nampak abstrak. Karena terdiri dari batu bata merah inilah tempat ini dinamakan Abang, yang berarti merah. Bangunan candi yang ada pun hanya sekitar 36 meter persegi dengan bentuk menyerupai piramida.
Keunikan Candi Abang untuk Wisata
Bukit Teletabis
Candi ini sering disebut sebagai bukit teletabis. Hal ini tidak terlepas dari adanya gundukan tanah di sekitar candi yang menyerupai rumah teletabis dalam kartun. Selain itu, disekitar candi juga terdapat padang rumput hijau yang cukup luas dan teduh. Taman candi ini sering digunakan untuk beragam kegiatan anak-anak, mulai dari lomba, outbond, dan lainnya. Pada masa liburan, bahkan anak-anak sering datang secara rombongan dengan kereta kelinci.
Berburu Sunset yang Indah
Hal lain yang menarik dari candi ini adalah ia merupakan spot yang indah untuk berburu sunset. Lanskap yang luas di sekitar candi memberikan akses yang lebih untuk melihat sunset dengan lebih jelas dan terang. Ketika sore hari, banyak sekali anak muda yang nongkrong di sekitar candi untuk melihat matahari tenggelam.
Bagi anda yang ingin berkunjung di tempat ini, maka anda bisa langsung menuju ke Desa Jogotirto, Berbah, Sleman. Tidak ada biaya masuk untuk menikmati keindahan bangunan bersejarah ini. Sangat menarik, bukan?

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: