Pantai Jungwok Keunikan Dengan Garis Pantai Melengkung

Pantai Jungwok Keunikan Dengan Garis Pantai Melengkung

Pantai jungwok memang memberikan warna berbeda di jajaran sepanjang garis pantai Gunung Kidul, bagaimana tidak jika hadir dengan keistimewaan berbeda. Bagi anda yang penasaran, silahkan berkendara ke Tenggara dan arahkan ke Gunung Kidul, perkiraan jarak dari Kota Yogyakarta sekitar 90 kilometer dan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sudah tersedia pula kendaraan umum yang lewat tepat di depan pantai tersebut.

Melihat garis pantai melengkung dan keunikan tersendiri pantai jungwok

 

Bagi anda yang suka berjalan kaki atau pun hiking, tepat sekali datang ke pantai ini, pasalnya lokasi parkir cukup jauh dari pantai. Memang ada akses menggunakan kendaraan trail, namun lebih asik berjalan kaki dengan jarak cukup dekat. Rasa lelah di perjalanan akan terobati dengan keindahan pantai yang masih sangat alami, bahkan bisa dibilang perawan jika disbanding pantai lain di Gunung Kidul lainnya.

 

Keunikan akan terlihat dari bukit yang menonjol ke pantai, warga sekitar menamainya watu topi. Jika berkunjung di siang hari, gunakan topi dan kacamata gelap agar tidak silau. Penyuka lobster akan sangat senang datang kemari, pasalnya dijajakan seafood lezat ini secara segar bahkan bisa menangkap sendiri. Bahkan pantai ini juga masuk dalam aliran beberapa sungai kecil, sehingga anda bisa melihat ikan secara langsung tanpa perlu berenang.

 

Terbilang cukup baru namun sudah terkenal, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun berkunjung kemari. Sudah ada fasilitas umum yang cukup baik, namun untuk konsumsi disarankan pengunjung membawa perbekalan sendiri, karena belum banyak rumah makan di pinggiran pantai atau pun tempat penginapan.

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: